Bangkok: Escape From Reality Part 2

13.16

Tujuan saya dan teman-teman di hari kedua adalah mendatangi kawasan temple yang termasyur di Thailand, The Grand Palace, Wat Pho dan Wat Arun. Hasil pencarian saya di mbah google menunjukan bahwa tempat ini adalah tempat wajib yang harus didatangi para turis. Berbekal petunjuk dari google, dimulailah perjalanan kami. BTS adalah transportasi favorit karena letaknya yang persis di depan hostel kami menginap. Tujuan kami adalah BTS Saphan Taksin, karena ga jauh dari situ, Chao Phraya Express Boat, kami bisa naik boat untuk menyebrangi sungai sampai ke daerah Grand Palace. Kali ini ga pake transit atau pindah jalur, karena BTS National Stadium dan BTS Saphan Taksin ada di jalur yang sama yaitu BTS Skytrain Silom Line.




Sesampainya di Chao Phraya Express Boat, saya sempat kebingungan. Karena disini banyak sekali penjual tiket untuk naik boat. Sedangkan yang saya baca di internet, hanya tinggal naik boat lalu bayar. Sekitar 5 menit, akhirnya banyak turis-turis berdatangan dan mengantri. Disitu saya baru sadar, kalau kami memang seharusnya langsung mengantri dan menunggu boat datang. Karena jika membeli tiket di loket, kami justru akan membayar lebih mahal. Pilihlah boat berbendera orange untuk menghemat ongkos hehee..

Suasana BTS
Untuk datang ke Grand Palace, diwajibkan memakai pakaian sopan. Tidak boleh memakai celana pendek dan tanktop. Tapi kalo tetep kekeuh mau pake pakaian ala kadarnya ya terserah sih! Karena disana juga menyediakan kain yang tentunya ada sejumlah uang yg harusnya dikeluarkan sebagai deposit.

Senyum cantik dulu ^^

Sebelum masuk, saya sempat berfoto-foto. Lokasinya di depan Grand Palace. Jadi ini belum masuk ke area dalamnya, belum beli tiket juga. Tiket masuk Grand Palace harganya 200 Bath. Lumayan mahal juga.. Saya ga akan bahas tentang apa itu si Grand Palace yang termasyhur di Thailand, karena di blog-blog lain juga sudah banyak review-nya hehee.. Berkeliling area Grand Palace aja memakan waktu yang cukup lama, karena kawasan ini luaaass banget!

Kalo udah di dalem, harus pake baju yang sopan
Satu lokasi aja udah ngabisin waktu hampir sehari penuh. And Thailand so hotttt!! Petualangan di Thailand ga berhenti sampe disini aja. See at next post! ^^

You Might Also Like

0 komentar