Exhausting Jogja - Part 1

11.06

Libur kali ini, saya berkesempatan jalan-jalan ke Jogja. Sebenernya sih karena Ayah saya juga ada tugas kerja disana. Sekalian aja saya ikut. Kebetulan disana juga ada sahabat saya dari SMP, Silvi. Dia harus tetap stay di Jogja karena ada remedial dari kampusnya. Hehee.. Alhasil saya culik dia buat nemenin saya jalan-jalan selama di Jogja. Pokoknya saya bener-bener bikin Silvi repot deh. Mulai dari jemput di Bandara Adi Sucipto, nganter belanja, nemenin makan, dan masih banyak lagi. Hahaaa.. *maaf ya sayoong, jarang2 gw kesana ;p

Malam pertama, saya, Ayah, Silvi, Mas Hasbi, dan Om (siapa ya? lupaa.. hihii) sekatenan ke Alun-alun, rameeenyaa bukan main. Katanya sih sekatenan itu adanya satu tahun sekali. Sekaten itu sebenarnya adalah acara tradisional khas Jogjakarta yang diselenggarakan untuk memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad saw. Naah kurang-lebih sekitar sebulan sebelum upacara Sekaten, pemerintah daerah setempat memeriahkan perayaan dengan membuka pasar malam yang bertempat di Alun-alun Utara Jogjakarta. Pantes aja adanya satu tahun sekali, hehe.. *saya baru ngerti. Berarti beruntunglah saya bisa merasakan suasana yang cukup meriah itu, hihii ;p

sebelum muter-muter, sholat dulu di Masjid Gedhe Kauman

Yaa selayaknya pasar malam, barang-barang yang ditawarkan itu sangat bervariasi dengan harga yang murah. Itulah pasar malam. Kalo saya jalan kesini sama Bunda, pasti ngeborong banyak! Hahaa.. Sayang aja jalannya sama Ayah, dia mah buat ngeliat aja males! Orang isinya lautan manusia gitu, hehee.. Oiya disana juga jual banyaak banget variasi jajanan makanan ringan, liatnya aja bikin ngileer! HAHAHAA.. Ga salah kalo selama 4 hari 3 malam disana, berat badan saya bertambah 3 kilogram!! Hadeeeuuuh membingungkan.. Tapi saya sih santai aja, justru pengen naikin berat. Ya walaupun berat yg sekarang itu overdosis, hehee..

banyak makanan murmer :D

with Bule aka Silvi :)

Sebelum pulang, kami makan dulu masih di area Alun-alun. Menunya mie jawa. Hehee.. Padahal sih di Tangerang juga banyak yang jual, hwkkk.. Si Silvi makan satu piring aja ga abis, jadi deh saya tong sampahnya! *sumpaah baru kali ini saya jd tong sampah. Biasanya saya yang makannya ga pernah abis, hahaa.. Pulangnya ke Hotel dulu terus foto-foto deh.. Lumayan laah dapet model gratisan x)

cerita lebih lanjut ada di posting berikutnya..

X.O.X.O

You Might Also Like

0 komentar