Ada yang Hilang

23.34

Lumayan lama ya ga cerita-cerita nih. Sekalinya cerita, aku abis dapet musibah. Mungkin ini cobaan & ujian dari Allah swt. untuk aku di bulan Ramadhan ini. Rasanya berat bgt, saat harus kehilangan sesuatu yang kita sayang. Entah itu manusia ataupun barang. Tahun ini aku harus kehilangan keduanya sekaligus. Berat banget rasanya, tapi aku coba untuk ikhlas dan terus berbesar hati. Insyaallah aku yakin, Allah akan beri yang lebih baik lagi dari apa yang sudah Ia ambil dari aku. Aku percaya semua ini terjadi karena restu dan ridho Allah.


Okee lanjut, apa sih yg ilang??


The answer is.... HANDPHONE!!


Yuup! My handphone is gone..
Aku cerita ini sekedar sharring aja ke temen-temen, biar ga ada lagi kejadian ketipu dengan modus yang sama seperti yang dilakukan para penipu itu ke aku.


Dua hari yang lalu, pas bgt awal bulan September. Ga ada firasat apa-apa hari itu, cuma pait aja rasanya pergantian ke bulan itu tanpa "dia". Well, hari itu rencananya mau ke rumah Desy, my bestiest. Kita mau foto-foto dengan SLR baru-nya. Jam stg 12 aku udah siap mau berangkat, tapi Desy tlp katanya dia msh dijalan blm sampe rumah. Jadilah aku nunggu dulu dirumah, jam stg 1 baru jalan.


Rute angkot seperti biasa, kalo mau ke Ciledug.
Naik R.03 dari sangiang sampe ke portal -> R.03A sampe lampu merah Veteran -> B.02 jurusan Cikokol-Ciledug.


Naah di B.02 ini nih aku ketemu para penipu-penipu itu. Mereka komplotan gt. Ini penipuan dengan modus burung beo yang bisa ngomong. Awalnya aku ga tertarik sama perbincangan mereka. Aku terfokus sm hp, karena bales sms dari Desy. Sekalian update status twitter, @kaRahmaa. Tapi ngedenger tuh burung rame banget bisa ngomong, jd perhatiin sekilas karena lucu dengernya. Ehh ga taunya itu malah jadi sumber kesialan, fuihh mau dikata apa.. Namanya juga naas..

Komplotan penipu itu kira-kira jumlahnya 4/5 orang gt dan mereka laki-laki semua! Jadi begini kronologisnya. Ada satu orang yang berpura-pura bawa burung Beo yang bisa ngomong. Trs komplotan yg lain pura-pura ngerti sm burung trs pd tertarik mau beli tapi pd ga bawa uang cash. Semua penumpang dikasih liat tuh burung, termasuk gw. Yang awalnya ga tertarik eh jadi tertarik pengen liat.

Penumpang asli di angkot itu cuma 4 orang. Dan yang tersisa terakhir cuma ber-3. Sebelah gw ada anak sekolahan sama mas-mas gitu. Dengan tipu muslihat dan keterampilannya, para penipu itu pun berhasil menggondol handphone gw. Gw lupa-lupa inget peristiwa selanjutnya, karena memang setengah sadar.

Gw pun diturunin di tengah jalan sebelum sampai ke tujuan. Tempatnya sepi (setelah Danau Cipondoh kalo dr arah Tangerang). Yang gw liat cuma matrial bangunan, dan gw pun minta tolong sm mbak2 disitu, mau numpang telpon! Disitu gw masih linglung. Gw baru sadar setelah om gw bilang, "kamu itu kena tipu!!". Daaaaang...!! Sekujur badan gw pun seketika bergetar, baru sadar.. Astagfirullah... HP gw dituker burung..!

Abis itu, aku telpon Bunda dan menceritakan kejadiannya. Trs minta jemput deh.. Untung aja bunda masih di sekolahan (TK Kartini), jd jaraknya ga jauh-jauh amat. (Hmm kena musibah masih aja ada untungnya, dsr orang Indonesia! *uppps maaf..) Pas ketemu bunda, baru deh berlinang airmata. Sedih itu handphone beli pake uang sendiri. Hiksss....

Tapi percuma, mau ampe nangis kejeer juga tuh hp ga bakal balik. Jadi ya ikhlasin aja.. Insyaallah dapetin yang lebih lagi kalo kita ikhlas. Aku sih berdoa aja, mudah-mudahan orang-orang itu cepet dikasih hidayah biar cepet-cepet taubat, heheey..

Buat teman-teman, waspada ya!
Orang-orang jahat disekitar kita..

SEMANGAAAT ^^ (menghibur diri, hehe)

You Might Also Like

0 komentar