Hutan Lindung Solear

00.47

Sabtu kemarin, ayah mengajak kami sekeluarga untuk keliling-keliling Tangerang. Sebenernya sih ini dadakan, secara aku udah ada janji kerjain tugas bareng temen-temen yg kebetulan bertempatan dirumah. Ehh tapi ga sopan, mereka jadi terpaksa pulang siang karena kami sekeluarga akan pergi (maaf ya kawankuu ;p). Ayah tuh emang paling-paling deh, ga ada omongan apapun, tiba-tiba jalan. Sekitar jam setengah 3 kami pun berangkat dari rumah, tanpa tahu tujuan jelas kemana kami akan pergi.

Perjalanan kok rasanya jauuuuuh bangeet, ga sampe-sampe! Kayak mau ke Bogor aja, hihiii agak berlebihan sih.. Si Rafli pun ga henti-hentinya ngoceh, "kita kemana sih yaah??" Ga sabar pengen cepet sampe. Perjalanan pun ditempuh sekitar 1-1,5 jam. Daan... Ternyata... Eng..Ingg..Engg.. Dibawa ke hutan gitu! Hahaa.. Usut punya usut, lokasi tersebut bernama Makam Keramat Solear. Loh kok keramat? Iyaa soalnya didalam hutannya ada banyak makam, naah salah satunya ada makam ulama besar yang dianggap keramat yaitu makam Syekh Muhammad Mahsyad bin Syekh Abdullah Syafe'i. Jadi, orang-orang yang biasa kesini itu tujuannya ya untuk ziarah.

Ga tau gimana asal-usulnya tempat ini bisa ada, soalnya menurut aku sih lucu aja ada hutan didalam kota. Bener-bener keajaiban Tuhan yang Maha Dahsyat!! Udah gitu, di dalam hutannya ada banyak monyet-monyet yang bebas berkeliaran looh.. Seru banget deh!! Tapi sayangnya, tempat ini masih jauh dari standar untuk jadi tempat wisata. Sebenernya tempat ini tuh bagus. Tapi sepertinya kurang penanganan dari pemerintah Kab.Tangerang. Coba kalo diurusin, pastii okee banget! Ayo dong pemerintah Kab.Tangerang, hehee.. :)

There're some photos, I took from my new camera ^^

pemandangan pertama memasuki Hutan Lindung


Oiyaa kalo kesini, jangan lupa beli kacang kulit. Soalnya monyet-monyet disini pada rakus tuh sama yang namanya kacang, hihii.. Ditempat juga ada kok yang jualin kacang & pisang, jadi kita tinggal beli :D

My Sister, Ratih. She was afraid when that monkey had come over. AMUSING! xp

My Family :))

mom, dad, Ratih, Rafli

mom and dad from behind :D

Follow me @kaRahmaa

X.O.X.O

You Might Also Like

0 komentar