Ikhlas itu Indah

16.06

Kenapa saya bilang ikhlas itu indah? Karena keikhlasan memang akan membawa kita pada kebahagiaan. Kenapa sih saya bilang begini? Karena saya mengalaminya sendiri. Sedikit sharing aja, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat kalian yang membacanya :D

ini nih buah dari kesabaran saya ;p

Dimulai dari tragedi handphone hilang. Waktu itu yang saya rasain ya sedih. Namanya juga handphone satu-satunya, udah gitu saya mati-matian kumpulin uang untuk beli tuh handphone. Buat anak SMA seperti saya dulu, uang 1.8 juta itu bukan uang yang kecil (ya iyaalaaah..). Udah gitu pake pengorbanan juga ngumpulinnya! Ehh ilang gitu aja gara-gara orang jahat. Tapiii.. Saya ikhlas kok! Ikhlas menyerahkan semuanya sama Allah swt. Yaa dijadiin bahan untuk introspeksi diri aja. Mungkin selama ini saya kurang bersyukur dan ga menghargai apa yang saya miliki.

Okeee, lanjuuut......
Lalu suatu ketika teman-teman saya, mengajak saya untuk ikutan kuis tebak lagu itu di Indosiar (sebut merk aja gpp yaa) - Happysong. Taro CV, audisi, terus dihubungi sama tim produksi-nya. Begitulah mekanismenya. Dua (2) tahap awal sudah saya ikuti, daan.. tibalah detik-detik untuk dihubungi oleh tim Happysong. Tapi.. saat tiba waktunya saya dihubungi, saya justru ga angkat telpon tersebut. Naah bingung kan.. saya juga bingung. Lagi-lagi yang saya lakukan saat itu adalah ikhlas. "Ohh belum rezeki berarti!"

Selang hampir sebulan, ada temen yang mau naro CV lagi ke Indosiar. Naah kebetulan kan tuhh, saya pun ikutan siap-siapin CV juga. Ehh sehari sebelum saya dan teman-teman mau ke Indosiar, pagi-pagi gitu saya dihubungi suatu nomer tak dikenal. Tebak siapa hayoo? Ga disangka dan ga diduga, ternyata tim Happysong yang telpon saya. Mbak-nya bilang, tanggal 30 Nov saya disuruh dateng ke Indosiar untuk taping. Weew?? Kageet dong.. Orang saya ga nyangka kalo bakal dapet panggilan lagi. Tapi ya itulah, namanya rezeki, ga akan kemana. Alhasil saya dapet 9 jutaa, heheee... 


Benar-benar akhir 2010 yang membahagiakan. Akhir November dapet uangnya, akhir desember dapet kameranya, hehee bahagia banget kan :) Itulah hasil dari sabar dan ikhlas yang udah saya jalanin selama beberapa bulan terakhir ini. Jadi kesimpulannya, apapun masalah yang kamu hadapi dalam hidup ini, selama kamu percaya ada Tuhan bersama kamu, selama kamu percaya Tuhan akan membantu kamu, ikhlaskan semuanya. Karena keikhlasan akan membawamu pada kebahagiaan. 
"Yakini apapun yang terbaik untuk hidup kamu. Jangan takut untuk bermimpi. Kamera itu contohnya, dia mimpi saya loh!! Mimpi saya selama 1-2 tahun belakangan. See.. Tuhan merealisasikannya dengan jalan yang indah. Jadi, jangan main-main dengan kekuatan pikiran. Strength of mind is very powerful, benar-benar dahsyat kawan!! Asal kamu yakin, berusaha dan berdoa, selebihnya pasrahkan semua pada Tuhan. Tuhan Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hidupmu."

X.O.X.O 

You Might Also Like

2 komentar