Hidup Hanya Satu Kali

17.23


Haii guys... I have many stories that I will write now. Beberapa hari kemarin, I got a lot of lessons and new experiences for my life. I got to confused to tell which one first. But, I've decided..

Hidup Hanya Satu Kali

Itulah tema dari acara "Kick Andy" yang saya hadiri Rabu kemarin. It was a new experience for me, because previously I had never attended. Lalu, gimana ceritanya saya bisa datang? Jadi begini, pihak penyelenggara biasa memberikan undangan ke kampus melalui teman saya, Berry. Dia punya channel di acara tersebut. Jadi dua minggu sekali biasanya dia dapet undangan untuk hadir di acara tersebut. Berry lalu mengajak teman-teman yang lain. Biasanya sekitar 25 orang. Dan saya pun termasuk didalamnya kemarin *i'm happy. thx Berry..



Acara dibuka dengan kehadiran seorang Atlet Panjat Dinding Perempuan. Kisah hidup di masa kecilnya memang susah, namun ia memiliki tekad untuk sukses. Keyakinan tersebut yang membawa ia pada kesuksesan. Ia sampai memenangkan kejuaran di tingkat Internasional mengalahkan atlet Dunia lainnya. Saya berhasil berfoto dengan beliau, hehe..

with Ovy & Bu Etik

Bintang tamu kedua adalah seorang dokter yang mengidap kanker. Dr. Alvita Dewi Siswoyo. Dia punya keinginan dan tekad yang sangat kuat untuk bisa terus hidup. Cita-citanya yang membuat ia semakin kuat dan punya keinginan hidup yang besar. Saya sangat kagum dengan kegigihannya. Padahal ia hanya memiliki mata satu sebagai indra penglihatannya (karena retinoblastoma *tumor ganas sejak masih berumur satu tahun). Saya terharu mendengar kisah tersebut hingga meneteskan airmata.


Pandangan saya akan arti kehidupan menjadi lebih luas lagi. Life isn't easy, in life we must fight. Fight very hard!! Success is not obtained easily. The success obtained by any person, must be accompanied by a great sacrifice and struggle of the previous.

Saya menjadi berkaca pada diri saya sendiri. Saya bertanya-tanya, "Pengorbanan apa yang sudah saya lakukan dalam hidup?". "Pengorbanan seperti apa yang akan saya lakukan kelak?" Sepertinya saat ini saya belum melakukan pengorbanan maupun perjuangan apapun.. Ternyata jalan hidup ini masih panjang, insyaallah jika Allah menghendaki. Jadi ga ada untungnya kita melihat terus ke belakang. Tapi kita harus terus maju, berjuang menyongsong masa depan.

Hidup hanya satu kali. Kalimat tersebut menanamkan pandangan bahwa kita harus menghargai kehidupan, karena hidup yang dimiliki setiap manusia, hanya sekali. Karena itu kita harus menghargai kehidupan. Itulah arti dari kehidupan sebenarnya.

So guyss, lakukan yang terbaik untuk hidupmu.. ^^

You Might Also Like

0 komentar