Jalan-jalan Hemat Part 1

13.39

Liburan semester ini saya manfaatkan untuk merefresh otak yang penat karena aktifitas kuliah dan shooting yang sejubrek! Yaa setelah semangat yang saya tumpahkan untuk membuat film pendek terpaksa diakhiri dengan kejadian yang ga enak! Tapi ga perlu saya bahas disini. Sekarang waktunya senang-senang karena liburan yang panjang. Alhamdulillah Allah masih ngizinin saya dan sahabat-sahabat saya untuk jalan-jalan. Yaa sebut saja jalan-jalan hemat karena disebut backpacker bukan, disebut traveller juga bukan! hehee.. Saya berangkat dengan dua sahabat saya Dian dan Lia, karena sahabat yg lain lg sibuk dgn aktifitasnya masing". Kami berangkat Senin tanggal 6 Februari dari Stasiun Beos Kota, naiknya kereta ekonomi. Ini jalan-jalan hemat yang saya maksud hihiii..


Tujuan pertama kami adalah Tegal. Berhubung teman saya, Dian punya tempat tinggal disana. Tegal itu kampung halaman Dian. Bapak, Ibu, pokoknya semua keluarganya asli Tegal. Dian Tegal tulen deh, sampe-sampe mau dijodohin sama orang Tegal juga. *Uppss keceplosan piss ^^b hehee.. Maksud hati kesana itu sekalian kita mau ke Guci. Karena udah lama banget rencanain pengen kesana. Tapi berhubungan selama di Tegal itu cuaca ga memungkinkan alias kacau banget a.k.a hujan angin, rencana itupun terpaksa dibatalkan. Terus di Tegal ngapain? Main ke Water Park, main ke sawah, main ke pantai, dan yang paling yahud itu nyobain makanan khas Tegal. Ada Ketupat Glabed, Sauto Jenggot, Sate Kambing Muda, Es Sagwan, dan macam-macam gemblong. Yaa merekalah yang membuat berat badan saya naik.



Di Tegal saya berasa dirumah sendiri. Karena cuma tinggal bertiga, alhasil suka-suka kami deh mau ngapain. Tapi yang parahnya, malam pertama disana saya bener-bener ga bisa tidur! Padahal badan saya rasanya udah sekarat karena duduk yang lama dikereta, kira-kira 7 jam. Saya udah sekuat tenaga untuk nutup mata, tapi hasilnya nihil. Baru sekitar jam 7 pagi saya tertidur, dan itu cuma sekitar 15-20 menit. Hmm something wrong with me?? hahaa.. Mungkin terlalu antusias kali yaa, hmmm..

Dian - Lia

Hari ketiga, kami main ke pantai. Namanya Pantai Alam Indah. Nothing special sih, cuma liat sunrise terus main-main pasir. Maklum si Lia norak ga pernah liat pasir hahaa.. *piss 
Lia sempet akrobat juga loh..





Hari Jumat kami melanjutkan perjalanan dengan tujuan Kudus. Saya punya sepupu yang sangat lucu-lucu disana. Udah sekitar 2thn sejak mereka pindah ke Kudus dan kami belum ketemu lagi. Jadi niat saya sekalian silaturahim, kan lumayan juga dapet tempat nginep gratis hehee.. Kami transit ke Semarang, naik kereta bisnis *apa ya namanya? lupaa.. hehee Sampenya di Stasiun Poncol Semarang. Naah dari situ kan lumayan deket ke Lawang Sewu. Itu loh objek wisata mistis yang terkenal karena "Dunia Lain".


 Nantikan cerita selanjutnya di Part 2 ^^

You Might Also Like

2 komentar